HomeInsightCara Menyimpan Daging Ayam yang Benar di Kulkas

Cara Menyimpan Daging Ayam yang Benar di Kulkas

Dunia masak-masak punyai banyak trick yang dapat kamu aplikasikan dalam sehari-harinya. Satu diantaranya ialah langkah simpan daging ayam yang telah direbus. Langkah ini dapat kamu aplikasikan untuk prep meals satu minggu di depan atau saat punyai kelebihan stock.

Proses penyimpanan yang pas dapat membuat ayam rebus bertahan semakin lama. Dalam pembahasan ini, kita akan konsentrasi dengan simpan daging yang telah direbus di kulkas. Ini karena penyimpanan pada suhu ruangan tidak kuat lama untuk kasus ayam rebus. Baca beberapa langkahnya berikut:

Hal pertama kali yang perlu kamu lihat dalam langkah simpan daging yang telah direbus di kulkas ialah temperaturnya. Jangan sampai simpan daging yang panas.

Argumennya, temperatur panas ini akan memacu uap air ada saat daging diletakkan dalam tempat. Kelompok air dari uap menjadi pemicu timbulnya bakteri. Kamu pasti tidak mau konsumsi daging yang ada bakterinya kan?

Proses pendinginan daging ayam rebus ini sekitaran dua jam pada suhu ruangan. Pastikanlah kamu menempatkan daging di lokasi yang tertutup saat mendinginkannya supaya terbebas dari lalat dan kotoran.

Sesudah pastikan daging sudah dingin, kamu baru dapat masuk ke cara seterusnya.

Penyeleksian tempat atau tempat untuk simpan daging perlu kamu lihat dengan cermat. Daging yang telah direbus harus kamu taruh di tempat yang tertutup rapat. Akan lebih bagus kembali bila kamu pilih tempat kedap udara dan mempunyai sertifikat food grade.

Mengapa? Karena saat udara masuk ke tempat, ini dapat memengaruhi daging yang kamu taruh. Entahlah itu umur penyimpanan yang menyusut atau malah kuman dan bakteri yang masuk lewat sela tempat.

Tempat dengan sertifikat food grade maknanya area untuk menyimpan itu aman untuk bahan makanan. Kamu dapat tenang karena tidak ada partikel dari tempat yang berbahaya untuk kesehatan. Disamping itu, jauhi simpan daging rebus memakai plastik ya!

Sisi Kulkas untuk Simpan Daging

Apa boleh daging yang telah direbus diletakkan di freezer?

Sebagian orang kemungkinan berpikiran jika freezer ialah lokasi yang pas untuk simpan daging masak. Tetapi tidak boleh salah, daging ayam yang telah direbus seharusnya tidak diletakkan dalam freezer.

Struktur daging ini telah keras dan kandungan airnya rendah hingga bisa makin keras saat kamu taruh di freezer. Tetapi, bila kamu tidak punyai alternatif lain, langkah simpan daging ayam di freezer masih tetap lebih bagus dari temperatur ruangan.

Harus diingat, saat kamu simpan daging rebus di freezer, karena itu struktur dagingnya akan keras. Jauhi diamkan daging rebus beku pada suhu ruangan ketika akan mengolah. Kamu dapat memakai oven atau microwave untuk cairkan daging beku ini.

Lalu, bila freezer jadi pilihan ke-2 , karena itu di mana tempat bagus untuk simpan daging ini? Kamu dapat pilih rack kulkas paling bawah. Yakinkan tidak untuk simpan daging ayam rebus kelamaan supaya cita-rasanya tetap sama ya!

Daging sapi punyai ketidaksamaan ketahanan di beberapa bagian tertentu saat diletakkan di kulkas. Ini berlainan dengan daging ayam.

Kamu perlu memerhatikan penataan temperatur atau suhu kulkas. Ini karena tingkat temperatur dapat memengaruhi struktur dan umur taruh daging, lho.

Baiknya kamu dapat atur suhu kulkas di angka 4 derajat Celsius. Jauhi rutinitas untuk membuka tutup kulkas sering supaya tidak kurangi umur taruh daging.

Cara paling akhir ini cukup kerap terlewatkan. Apa lagi beberapa dari kamu yang kemungkinan berpikiran remeh dan mempunyai gagasan di harapan untuk memproses daging secara cepat.

Sayang, sering kamu malah lupa punyai simpanan daging ayam rebus di kulkas dan malah membeli daging fresh kembali.

Untuk menghindar permasalahan di atas, pastikanlah kamu tempelkan cap berisi tanggal penyimpanan. Pada intinya kamu simpan daging ayam rebus di kulkas memang untuk perpanjang periode taruh.

Tetapi, simpan daging rebus kelamaan dapat kurangi kualitas daging. Sayang sekali kan, kamu telah mengeluarkan uang untuk membeli tetapi ayamnya tidak dapat diproses.

Lalu, daging ayam rebus tahan berapakah lama di kulkas? Umur simpannya cuma sekitaran 3-4 hari saja ya. Melalui dari itu, kemungkinan kwalitasnya telah turun.

Beberapa langkah di atas dapat kamu aplikasikan untuk simpan stock daging ayam rebus di dalam rumah atau kost. Bila tidak mau repot, kamu bisa juga kok beli menu daging ayam untuk konsumsi harian.

Maka walau kamu sedang jemu atau mungkin tidak konsumsi daging sapi, dapat sekali pilih menu ini. Yok, pesan menu favorite pencinta daging ayam di Hijrahfood Meatshop paling dekat dari rumahmu!

RELATED ARTICLES

Artikel Terbaru